Motor Trail Honda Siap Lengserkan Tahta KLX


Para pabrikan motor besar memang kental dengan aroma persaingan. Tak terkecuali dalam segmen motor garuk tanah (trail) yang saat ini masih dikuasai oleh Kawasaki dengan motor KLX series-nya. Karna hal itulah Astra Honda Motor (AHM) berminat menjajal pasar segmen motor trail ini. Kabar yang santer beredar mengabarkan, AHM akan memboyong motor trail CRF series mereka secara CBU ke indonesia. Kabar ini memang tidak mengejutkan sama sekali.

Apalagi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Kawasaki Motor Indonesia (KMI). juga sudah memasarkan motor trail mereka seperti dilansir oleh detikOto. Lineup motor trail Honda CRF series memang cukup banyak, mulai dari yang berkubikasi rendah 50cc hingga 450cc pun ada. Tipenya pun bermacam-macam, ada tipe dual sport, enduro, dan motocross.



Segmen motor garuk tanah ini, sebelumnya memang tidak menarik minat Honda maupun Yamaha. Namun, dengan melihat hasil penjualan dari Kawasaki KLX series tahun 2015, nampaknya Honda mulai tergiur untuk segera masuk ke pasaran motor ini dengan bersiap meluncurkan CRF150 dan CRF250. Menurut data AISI, (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) bahwa dalam kurun waktu setahun KMI mampu menjual lebih dari 50 ribu unit Kawasaki KLX150, dan seribu unit varian KLX250 yang berhasil dijualnya. melihat dari data penjualan Kawasaki KLX tersebut, tentu saja membuat Astra Honda motor tergiur untuk terjun ke segmen garuk tanah dan menjadi pesaing baru untuk trail Kawasaki tersebut.

Dengan adanya kabar ini Kawasaki harus terpaksa menyusun kembali strategi untuk tetap menjadi raja pasar di segmen motor garuk tanah (trail) ini. Dan Menurut informasi yang saya dapat, saat ini Honda sudah bersiap untuk melakukan produksi dan mempersiapkan segala komponen pendukung untuk motor trail-nya ini.


Bahkan belum juga resmi dirilis, Honda sudah menargetkan penjualan CRF series ini mencapai 3.000 unit tiap bulannya atau 36 ribu dalam satu tahun. Tentu saja hal ini bukanlah sesuatu yang sulit bagi pabrikan motor sekelas Honda. Jadi!! Mana yang anda minati CRF150 atau CRF250. Nantikan saja kabar berikutnya
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment