Spesifikasi Dan Harga Yamaha YZ450F


Beberapa tahun belakangan ini dunia otomotif kembali terserang wabah motor trail, demikian pula di indonesia. Salah satu pabrikan terbesar yaitu Yamaha juga turut terjun ke dalam segmen motor garuk tanah ini, hal tersebut terlihat dengan diluncurkanya yamaha YZ450F.

Yamaha secara resmi memperkenalkan kuda besi terbarunya yang ditujukkan untuk menaklukan medan-medan extreme. Yaitu Yamaha YZ450F, muncul sebagai kandidat terkuat melawan dominasi pabrikan Kawasaki-Honda-KTM. Yamaha mengklaim YZ450F lebih powerfull dan lincah. Ada banyak perubahan yang dilakukan Yamaha guna menyempurnakan performa kuda besinya. Beberapa perubahan terjadi dibeberapa sektor, antara lain bodywork, airbox, dan sasis baru memberikan dampak menjadi ringganya YZ450F.


Ringannya Yamaha YZ450F, membuatnya jadi mudah dikendalikan dan bukan hanya itu saja, semakin membaiknya suspensi bagian depan dalam meredam getaran menjadikan yamaha YZ450F menjadi lebih flexsibel untuk dikendalikan oleh para crosser.

Tak ketinggalan dapur picu motor ini pun juga memperoleh perombakan performa hingga jadi lebih maksimal dan powerfull. Hal itu didapat sesudah Yamaha melakukan perbaikan disektor valve timing yang membuat naiknya daya dari low hingga mid-range secara optimal.


Nada mesin motor trail andalan Yamaha itu juga semakin halus. Keunggulan lain yang dipunyai Yamaha YZ450F yaitu kemampuan di bidang transmisi serta kopling ikut ditingkatkan. Kopling motor itu ditambahkan shift stopper lever serta refined boss untuk kerja motor yang lebih halus. Diluar itu ada penyusunan engine control unit atau ECU teranyar bakal bikin transisi jadi makin halus.

Yamaha YZ450F ini dihargai sebesar US$ 8,490 atau setara dengan Rp 85 jutaan.

Berikut spesifikasi YZ450F yang kami rangkum


*.Engine Type: DOHC 4-stroke; 4 titanium valves

*.Constant-mesh 5-speed; multiplate wetclutch

*.Engine Displacement: 449cc

*.Bore & Stroke: 97.0 mmx 60.8 mm

*.Compression Ratio: 12.5:1

*.Cooling: Liquid-Cooled

*.Fuel System: Yamaha Fuel Injection (YFI), Keihin 44 mm

*.Ignition: TCI

*.Wheel Base: 58.7 in.

*.Seat Height: 39.4 in.

*.Front Suspension: KYB Speed-Sensitive System, inverted fork: fully adjustable, 12.2-in travel

*.Rear Suspension: KYB Fully adjustable single shock; 12.4-in travel

*.Front Brake: Hydraulic single disc brake, 250 mm

*.Rear Brake: Hydraulic single disc brake, 245 mm

*.Fork depan : Kayaba

*.Front Tire: 80/100-21 Dunlop Geomax MX51

*.Rear Tire: 120/80-19 Dunlop Geomax MX51

*.Fuel Capacity: 1.6 gal.

*.Dry Weight: 245 lbs. (Wet)

Itulah rangkuman info dari saya, semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment