Spesifikasi, Motor Trail KTM freeride 350 Yang Super Ringan


KTM, pabrikan yang bermarkas di Austria dan terkenal dengan produksinya yang mengacu pada motor-motor garuk tanah ini beberapa waktu lalu telah meluncurkan line-up terbarunya.Sesuai namanya, KTM Freeride 350 khusus dirancang ringan, namun bertenaga. yang berbasis supermoto,

KTM Freeride 350 ini sendiri memang ditujukkan untuk konsumen yang suka berpetualang dan menyukai dunia offroad. Tampilan super elegan nan garang menjadi andalan tipe ini, dengan kaki-kaki yang cukup tinggi semakin menguatkan image dan karakternya sebagai motor Enduro.


Agar maksimal KTM Freeride 350 diperkuat dengan rangka ringan dan kokoh sehingga motor tersebut hanya berbobot 99 kilogram. Penampilan motor ini semakin sempurna dengan knalpot undertail. Asyiknya meski motor trail, knalpot KTM Freeride 350 tidak terlalu bising. Hal itu dikarenakan knalpot dihomologasi hingga suara jauh lebih halus.


Motor trail Freeride 350 ini menyematkan mesin 4 tak dan memiliki kapasitas dapur pacu 350cc 1 silinder yang bisa melontarkan tenaga hingga 24 hp. Mesin tersebut dilengkapi dengan injeksi dan liquid-cooled, DOHC yang dikawinkan dengan transmisi 6-speed tipe claw shifted seperti yang dilansir motorcyclenews. Melihat dari hasil dan kinerja mesin yang didapat, sepertinya pihak KTM tidak hanya membidik para crosser senior saja,melainkan juga untuk segmen pemula.

Freeride 350 juga ditunjang dengan berbagai fitur anti banting khas motocross. Sebut saja sasis tipe perimeter steel-aluminium composite frame yang diklaim lebih kokoh dan ringan dibanding motor sejenis. Penggunaan suspensi depan WP tipe 4357 MXMA, serta monoshock dari WP tipe 4618 PDS DCC juga membawa kenyamanan dan performa lebih. Sebab kemampuan travel suspensi depan mencapai 250 mm, dan 280 mm pada sok belakang.

Berikut Spesifikasinya


Model : KTM Freeride 350 tahun 2013.

Mesin : 4 Tak, satu cylinder DOHC.

System pendingin : Liquid Cooled.

Compression : Ratio 12.3:1.

Induction : Keihin EFI, flow restrictor 42 mm.

Starting : Electric Max Power Max Torque.

ClutchWet : multi-disc clutch.
Rem : Brembo hydraulics.

Transmissi : 6 Speed, claw shifted Final Drive.

Rangka : Perimeter steel-aluminium composite frame.

Suspension : WP Suspension 4357 MXMA.

Seat Height : 915 mm.

Steering Head : Angle 67°.

Ground Clarence : 325 mm.

Dry Weight : 99.5 kg.

Fuel Capacity : 5.5 Litres.

Ditinjau dari sudut spesifikasinya,motor ini dipakai untuk keperluan-keperluan "mejeng" atau harian pun juga tidak masalah. Semoga membantu.
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment